SEO – Daftar Situs RSS Submission


Teknik SEO adalah salah satu teknik Blogging yang saat ini sedang saya pelajari dan dalami dari berbagai aspek dan segi optimasinya. Bukanlah hal yang mudah untuk menguasai rahasia SEO yang menjadi jurus andalan para master SEO dari seluruh penjuru dunia untuk mendulang traffic dari SERP (Search Engine Result Page ) .

Menurut beberapa Master SEO yang saya kenal, salah satu teknik agar Website atau Blog yang kita miliki kemampuan yang kuat untuk tampil di halaman awal SERP adalah dengan menyebarkan link ( linkback ) sebanyak banyaknya untuk mendapatkan Ranking yang cukup. Ada bermacam cara untuk melakukan hal itu. Ada yang melakukan dengan cara yang cukup ekstrim yaitu dengan melakukan “spamming” di beberapa blog yang “dofollow” bahkan bisa dengan menggunakan software tertentu. Namun ada juga yang menggunakan cara yang bersih dengan berkunjung ke beberapa blog dan meninggalkan jejak disana. Atau menggunakan Social Media maupun Social Bookmarking. Selain itu bisa juga dengan memanfaatkan RSS Feed Submission .

Sebelumnya apasih sebenarnya RSS Feed itu. RSS (red:Wikipedia) adalah sebuah file berformat XML untuk sindikasi yang telah digunakan (diantaranya dan kebanyakan) situs web berita dan weblog. Singkatan ini biasanya mengarah ke beberapa protokol:

Teknologi yang dibangun dengan RSS mengijinkan kita untuk berlangganan kepada situs web yang menyediakan umpan (feed) RSS, biasanya situs web yang isinya selalu diganti secara reguler. Untuk memanfaatkan teknologi ini kita membutuhkan layanan pengumpul. Pengumpul bisa dibayangkan sebagai kotak surat pribadi. Kita kemudian dapat mendaftar ( sbscribe ) ke situs yang ingin kita tahu perubahannya. Namun, berbeda dengan langganan koran atau majalah, untuk berlangganan RSS tidak diperlukan biaya, gratis. Tapi, kita biasanya hanya mendapatkan satu baris atau sebuah pengantar dari isi situs berikut alamat terkait untuk membaca isi lengkap artikelnya.

Kembali ke RSS Feed Submission, konon katanya cara yang satu ini adalah salah satu cara yang paling ampuh untuk mendapatkan banyak “linkback” yang tentunya sangat berguna untuk melakukan optimasi SEO. yang dimaksud dengan RSS Feed Submissionadalah kita mendaftarkan URL RSS Feed dari blog atau web yang kita miliki ke situs RSS submission. Contoh URL Feed seperti blog ini (URL Default) “http://www.alimasadi.com/atom.xml” Dan jika anda para pemula Blog tentunya wajib mempelajari hal ini seperti halnya saya.

Oke langsung saja saya akan memberikan daftar website yang memberikan fasilitas RSS Submission. Daftar ini saya dapat dari berbagai sumber. Tentu saja dari beberapa master SEO yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu.

Ok inilah daftar situs untuk mensubmit rss feed kamu.

Dan masih banyak lagi RSS Feed Submission yang bisa anda cari sendiri dengan Search Engine. Beberapa diantara web diatas sudah saya coba, meski belum mendapatkan hasil yang maksimal, tapi menurut beberapa Master SEO melakukan Submission ini bisa menguatkan posisi blog atau web kita di SERP. Jadi tidak ada salahnya akan saya terus coba opimalkan, siapa tau saja Blog ini bisa mendapat Traffic yang memuaskan.

source   http://www.alimasadi.com/

Author: Sumarwoto Hadi

Menabur ilmu, menebar benih kebahagiaan saat ini dan masa depan....

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s