Inilah Ciri-ciri Orang Bahagia!


Apakah Anda merasa sudah bahagia? Merasa bahagia tentu saja suatu hal yang sangat positif. Kebahagian emosional tidak hanya merupakan produk dari genetik atau bagaimana Anda dibesarkan namun ada beberapa hal menarik lainnya yang menjadi tolok ukur Anda lebih bahagia dari yang Anda bayangkan!
Anda suka tersenyum
Jika di dalam foto-foto di masa Anda masih sekolah selalu tersenyum menurut para ahli lima kali lebih bahagia ketimbang mereka yang tak tersenyum di dalam foto. Senyum positif akan menarik orang bahagia lain untuk mendekat.

Anda punya saudara perempuan
Mereka yang memiliki saudara perempuan dilaporna memiliki dukungan sosial yang lebih baik, lebih optimis, mampu menghadapi segala masalah. Ini merupakan hasil dari pertemuan tahunan British Psychological Society.

Anda tak menghabiskan waktu di depan televisi
Hasil penelitian Universitas Maryland, Amerika Serikat (AS), menyatakan, orang-orang bahagia hanya menghabiskan 30 persen dari waktunya menonton televisi. Mereka menghabiskan waktu bersosialisasi, membaca, atau menghadiri kegiatan keagamaan.

Hobi memajang foto atau suvenir

Orang-orang yang suka memajang suvenir atau foto mengingatkan mereka akan masa-masa bahagia dan bagaimana mereka menghargai hidup mereka. Demikian dikatakan  Sonja Lyubomirsky, seorang profesor psikologi di Universitas California Riverside.

Selalu rutin melakukan olahraga

Mereka yang selalu melakukan latihan kebugaran sedikit mengalami stres dan menghargai hidup dan hasil penelitian menyatakan orang yang senang lari pagi akan mengurangi stres hingga 70 persen.

Kehidupan percintaan yang sehat dan bahagia

Kehidupan seks atau percintaan yang bahagia adalah kunci dari kebahagiaan. Ini merupakan hasil penelitian dari ahli ekonomi David Blanchflower PhD dan Andrew Oswald PhD dari Universitas Warwick, Inggris.

Bergaul dengan orang-orang bahagia
Bergaul dengan orang yang bahagia dan penuh dorongan positif akan mendorong Anda untuk lebih bahagia juga.

Minum teh atau cokelat hangat
Dengan mengonsumsi minuman hangat seperti kopi, cokelat hangat, atau teh hangat akan memberikan sebuah perasaan positif dan hasil ini merupakan penelitian dari Universitas Yale. Ini disebabkan karena sesuatu yang secara fisik hangat akan memberikan perasaan yang hangat dan sehat pula

Anda memiliki dua sahabat dekat
Di antara 654 pasangan menikah mereka mengatakan sedikitnya memiliki dua sahabat dan ini tidak termasuk pasangan mereka. Dari hasil penelitian ini ditemukan jika mereka memiliki kesehatan mental yang bagus. Lebih dari dua sahabat tak ada kaitannya dengan kemungkinan lebih bahagia.

source http://www.tribunnews.com/

Author: Sumarwoto Hadi

Menabur ilmu, menebar benih kebahagiaan saat ini dan masa depan....

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s